Politeknik ATI Makassar: Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB)

Assalamualaikum.
Salam Mahasiswa, Salam Anak Teknik.


Selamat pagi manteman yang saya yakin pasti bahagia hari ini dan kedepannya. Karena kunci sukses paling utama itu pastinya kalian harus yakin dan percaya dulu. Ya. Itu yang saya rasakan pertama kali mendengar informasi dari kakak saya saat dia mengatakan salah satu politeknik di Makassar membuka Gelombang ke-II penerimaan Mahasiswa baru. Yaitu, Politeknik ATI Makassar. Salah satu Politeknik di bawah Kementerian Perindustrian dan Politeknik Industri pertama bagian Indonesia Timur.

Dan saya? Cukup dengan bersyukur kepada Allah, sebab ini semua terjadi disaat saya sedang sedih-sedihnya menghadapi masalah keterlambatan administrasi seleksi di Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN). Galau? Iya. Nangis? Udah. Putus asa? Hampir. Dimarahin? Udah juga. Saya juga heran setiap kali saya dapat kesempatan, selalu saja ada halangan untuk menggapai kesempatan itu. Tapi Allah memang Maha Mengetahui apa yang pantas hambanya terima, bukan mendapatkan apa yang ia mau.

Oke kembali ke permasalahan awal. Waktu itu sekitar tanggal 4 Juli 2018 dini hari, saya dan mama langsung berangkat dari Bulukumba ke Makassar, memakan sekitar 4 jam dan sampai jam 12 siang. Menuju Kampus aku sempat kebingungan letak kampusnya. Dan tenyata kampusnya rmang gak keliatan dari luar, oranng dia punya jalan masuk yang panjang. Langsung saja saya serta mama masuk ke ruangan pendaftaran yang awalnya saya kira ada di tengah. Untungnya, ada mahasiswa yang bisa saya tanyai dimana lokasi pendaftraannya. Dan sungguh memalukan, tempatnya ada tepat di samping pos satpam yaitu ruangan kedua yang saya lewati dari gerbang. Hmm, terlihat sangat bodoh mungkin, terlebih disana ada spanduknya.

Sungguh kendala itu selalu saja datang silih berganti. Setelah mendapat Uname dan Password, informasi pribadi harus diisi, mencetak kartu ujian dan mengumpul berkas. And for the god sake, aku gak bawa laptop apalagi OTG. Akhirnya aku minta tolong pada petugas yang kebetulan sedang tidak ada orang nganti di tempatnya. Aku minta tolong diisikan biodatanya karena hari itu juga aku harus balik ke Bulukumba. Dan tanpa basa-basi, petugasnya mau. Guys dia mau. Petugas mana coba yang mau di minta tolongin kek gini? Akhirnya si bapak ngisi biodata aku dengan senang hati padahal semuanya aku diktek dari nama yang susahnya minta ampun *petuganya sampe 3x salah ngetik, sampai ke nomor ijazah juga aku diktek. Kasian aku sama bapaknya tapi dia senyum mulu, mukanya gak nunjukin keberatan. Alhamdulillah.

Selesai deh, si bapak langsung simpan biodata aku dan langsung mencetak kartu ujian. Ya Allah padahal aku gak bilang dicetakin juga, baik banget sumpah.  Tanpa babibu, aku langsung setor persyaratan berkasnya yaitu KK, foto 3x4 dan uang pendaftaran 80.000 yang merupakan peraturan dari pemerintah. Udah, urusan aku selesai guys. Iya segampang itu karena ada yang bantuin.

Saran aku, jangan pernah malu bertanya. 'Malu bertanya sesat di jalan'.



Sekian dari saya tentang Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik ATI Makassar Gelombang II 2018/2019.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Komentar

Postingan Populer