Pengalaman Pertama Naik Pesawat

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Umat Muslim, pejuang Schoolarship dan pejuang menjadi Master ditiap Universitas!!

Hari ini kita bahas Pengalaman Pertama Naik Pesawat. Lucu gak sih? *iyain aja yah.
Kalian naik pesawat pertama kali umur berapa sih? Jangan ketawain aku yah yang naik pesawatnya waktu umur 17 tahun. Kesan pertama kalian gimana? Ada kejadian gak terlupakan ya? Apa tuh? Aku punya loh, banyak malah. *gak nanya.

Cuss aja kita nikmatin dan hayati Pengalaman Pertama Nisa Naik Pesawat. *baru juga sebulan yang lalu.

Aku kan berasal dari Bulukumba, Sul-Sel tuh. Jadi siapin tiketnya 5 hari sebelum keberangkatan. Berhubung juga si abang punya travel sendiri makanya pesen tiket gak dari website pemesanan online lain. Jadi waktu itu aku exited bgt lah, di kamar udah kegirangan gigit bantal penasaran naik pesawat itu kek gimana rasanya. Kalo kata Mama sih biasa aja seperti naik mobil yang kadang ada getaran kalo jalannya gak mulus. Yah aku jadi percaya aja, kan dia lebih berpalangalaman dari aku yang hanya pernah coba naik kapal 2 kali. Semua barang bawaan dah siap tuh, satu koper besar, tas besar, dan tas punggung. *mau kamana sih? Gak usah penasaran guys, nanti juga ketahuan nyampenya dimana.

Sehari sebelum keberangkatan, aku udah siap bgt tuh dengan semua barang bawaan. Perjalanan dari Bulukumba ke Makassar memakan waktu sekitar 4 jam. Kami nyampe jam 9 malam dan karena di tiket check in nya jam 8 pagi, makanya aku nginap di rumah paman yang dekat airport. Percayalah, aku gak bisa tidur hanya karena naik pesawat. Kepikiran antara takut, seneng, gugup jadi satu. Yaudah, besoknya mata jadi merah dan berkantung. Dan perjalanan ke airport di jam 7 pagi itu awalnya berjalan mulus hingga tiba-tiba mesin mobil jadi berasap. Mana asapnya bau banget lagi. Aku sama Mama udah ketakutan tuh di mobil, jalan waktu itu macet parah. Jadi kami pinggirin mobil buat cek mesinnya. Eh ternyata air *ya itulah,  kosong. Jadi kita isi deh pake air minum, sayang bgt duitnya. Tapi kata Papa gak bisa di pake jalan dulu, mesinnya panas. Waah, panik ini mah. 30 menit lagi harus check in. Jadi aku sama Mama terpaksa harus naik angkot buat ke Bandara, walaupun harus bayar 50 ribu padahal jaraknya gak nyampe 5 km, hikss.

Nyampe di Bandara, gak ada ba-bi-bu Mama langsung narik tangan aku yang ngebawa koper besar ke tempat check ini. Eh gak taunya aku malah cek-cok sama mama gara-gara masalah check in. Ini check in nya dimana? Wkwk. Yaudah karena udah ada panggilan buat masuk di gerbong, akhirnya Mama langsung aja meluk-cium, doain di ubun-ubun. Kan jadi nangis ini, bakalan jauh sama Mama deh. Yaudah aku langsung masuk aja tuh ke pintu kaca. Di suruh buat naroh koper ke tempat pemeriksaan. Tau gak kampungannya dimana? Hpnya gak tau mau naroh dimana😂. Yaudah aku nanya ke mbak di samping aku. "Kak, boleh nitip hp di tasnya gak? Tas aku udah masuk." Trus dia bilang apa? "Gak deh mbak." Dan jalan terus tanpa merasa kasian. Yaudah aku tanya ke petugas deh, "Kak, ini hp ku taroh dimana?" Dia bilang "Gak paapa dek, sini aj." Dan aku 😑. Coba aku tau, gak bakal deh minta tolong sama si mbak tadi. Judes banget.

Setelah diperiksa, tau yang lebih memalukannya apa? Aku lupa ambil barang aku sendiri😂 Ini mah aku berasa pengen ketawain diri sendiri. Receh bgt lah. Terus aku masuk deh ke tempat banyak pegawai maskapai berdiri dengan cantiknya di depan mesin. Yaudah aku ke tempat maskapai yang aku pakai buat terbang nanti. Gak lama berdiri sendiri, ada mbak lagi. Aku ajak bicara deh. Nanya tujuannya dimana, pakai maskapai apa, jam berangkatnya kapan. Eh ternyata samaan, seneng bgt tuh soalnya ada yg temenin sampai take off nanti. Nah sudah diambil barang buat ditaroh di bagasi, kami cuss ke tempat yang kata si mbak buat naik pesawat. Kami ke lantai dua, duduk depan pintu nungguin waktu berangkat. Dan gak sampai 10 menit, nomor penerbangan kami disebut. Yah masuk deh ke pintu yang ada dua mbak cantik bgt. Jalan terus sampai di lapangan/? Pesawatnya banyak banget berjejer, jadi pengen mangap saking takjubnya. Nah nungguin deh bus yang bakal antarin ke pesawat sampai akhirnya udah naik pesawat.

Di pesawat udah gugup duluan, rasanya beda ternyata dari mobil. Ini seru bgt lah. Suaranya, hawanya, pemandangannya, keren bgt ini mah. Eh eh, pramugarinya cantik-cantik sumpah. Seksi bgt lgi. Sampai akhirnya ada pemberitahuan kalo pesawat udah normal kembali, makanan pun dibagi. Lapar banget, gak makan dari pagi. Yaudahlah ya, aku abisin aja walaupun cuman roti dan air mineral doang. Satu jam di pesawat gak ada sedikitpun rasa kantuk, awan cantik bgt sumpah, cuaca lagi terang-terangnya. Si mbak yang aku temenin gak berenti makan permen, katanya mabok *kok aku biasa aja yah? Gak lama dari situ, pesawat udah mau nyampe tanah aja. Rasanya? Nah ini yg kepengen muntah. Getarannya parah bgt, mana kapalnya dimiringin lagi jadi berasa kebalik nih mata. Pesawatnya cepet banget trus jalannya lurus tross, keliatan bgt cepetnya, sampe pusing sendiri.

Dan sampai pada akhirnya keluar dari pesawat, tiba di Surabaya. *iya Surabaya, knapa emang? Turun tangga yang heh capek lah. Nungguin barang, jangan sampai lupa barang sendiri lagi. Dan akhirnya aku pisah sama di mbak yg temenin aku selama di pesawat. Aku nugguin Travel yang bakal ngantar aku. Daaaaan, hp aku tinggal 3% lagi. Ingin ku berkata kasar. Yaudah aku bawa deh troli berat buat ke toilet. Sampai nemu colokan kosong di dekat toilet. Jongkok dengan muka kusam depan pintu toilet. Biasa terjadi ini mah.😂 15 menit kemudian, travelnya udah nyampe tapi tempat jauh dari toilet. Yah jalan lagi deh sampai ke ujung. Hati-hati guys, banyak banget yang nawatin travel. Sampai ada si bapak yg nawarin travel tuba di tempat tapi maksa. Yaudah aku abaikan aj. Tapiii, dengan gak sengaja troli aku melintas di kakinya si bapak. Ya Allah maafin yah, aku tertawa diatas penderitaan orang lain. Aku minta maaf sambil senyum, si bapak senyum malu-malu karena diketawain temennya yg lain. Aku lanjut jalan lagi sampai ke mobil dan cusss keeeeee PAREEE, IM COMING. Iya aku ke Pare buat belajar bahasa Inggris. Selamaaa 4 bulan Insha Allah.

Ini aku baru sebulan disini. Doain semoga ilmunya bermanfaat dan akan menetap di otak aku ya. Doain juga supaya aku dapat beasiswa dalam ataupun luar negeri. AMIN!

Sekian cerita tengah malam ini, wassalam.☺️



Komentar

Postingan Populer